Kamis, 23 Maret 2017

banua press

Isu Penculikan Anak, Polisi Tempel Stiker Imbauan


Kepolisian Sektor Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menyebarkan stiker untuk meredam isu penculikan terhadap anak-anak yang telah meresahkan masyarakat.

"Stiker berisi imbauan telah kami sebar dan ditempelkan di sekolah-sekolah hingga balai desa, antara lain ke SDN 1 Joho, SDN 1 Bandingan, SDN 1 Bawang, SDN 1 Pucang, dan Balai Desa Joho," kata Kepala Polsek Bawang Ajun Komisaris Polisi Sutardiyana di Banjarnegara, Kamis (23/3/2017).

Ia mengatakan, penempelan stiker berisi imbuan itu dilakukan agar anak-anak sekolah, orangtua, dan guru tidak merasa resah terhadap isu penculikan yang sudah menyebar di masyarakat maupun melalui media sosial. Menurut dia, hal lain yang tidak kalah penting adalah agar masyarakat tidak mudah terpancing dan melakukan main hakim sendiri terhadap orang gila yang mereka temui.

"Pembagian dan penempelan stiker ini akan terus dilaksanakan di wilayah Polsek Bawang ke sekolah-sekolah, balai desa, dan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Bawang," katanya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Bandingan, Kecamatan Bawang, Susmiyati mengaku sangat terbantu atas pembagian stiker berisi imbauan oleh Polsek Bawang sebagai upaya untuk meredam isu penculikan. Setelah mendengar penjelasan dari Kapolsek Bawang bahwa kabar tentang penculikan itu tidak benar, kata dia, pihaknya dan seluruh keluarga besar SDN 1 Bandingan merasa aman.

"Kami juga akan ikut menyosialisasikan kepada para murid, orang tua murid, dan tetangga sekitarnya dalam membantu Polsek Bawang untuk meredam isu penculikan yang terjadi di Banjarnegara," ucapnya.