Sabtu, 18 Maret 2017

banua press

Tips Aman Naik Transportasi Berbasis Aplikasi Daring


Perkembangan transportasi daring berbasis aplikasi, hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat. Anda yang hobi bepergian tentunya dapat dengan mudah memesan secara daring, kemudian mobil, motor atau taksi yang Anda butuhkan sudah siap menanti di depan rumah.

Consumer Communications Lead Jakarta Uber Indonesia, Novita Sari, mengatakan bahwa perusahaan selalu memberikan kemudahan dalam memesan dan menunggu tumpangan dari kenyamanan ruang tunggu gedung. Selain menghadirkan kenyamanan, Uber juga fokus terhadap keselamatan dan keamanan baik untuk penumpang dan mitra pengemudi melalui perkembangan yeknologi.

"Teknologi menghadirkan transparansi sehingga membantu kami meningkatkan keselamatan sebelum, selama, dan setelah perjalanan," ujarnya di Jakarta.

Kendati demikian, kemudahan transportasi daring tetap bisa membuat penumpang lengah. Anda tetap harus mawas diri agar perjalanan Anda menyenangkan dan tidak terdapat permasalahan apapun, baik itu fisik ataupun psikis.

"Banyak dari Anda yang lupa melakukan hal ini. Meski ini bukan permasalahan serius namun mengecek kembali identitas dari sang pengendara agar perjalanan Anda menjadi aman," ungkapnya.

Kemudian, sebaiknya perhatikan rating dari sopir. Penumpang dapat memanfaatkannya dan menjadikan bahan pertimbangan untuk memutuskan untuk pergi atau tidak dengan pengendara tersebut.

Terakhir, saat pengendara melakukan kesalahan berkendara, seperti ugal-ugalan penumpang dapat menegurnya dan jika masih berlanjut penumpang bisa minta berhenti, tentunya di tempat keramaian.

"Tim Keselamatan Global Uber meninjau setiap tanggapan dan dapat menyelidiki masalah keselamatan apapun," ungkapnya.

"Uber menganggap serius sistem rating, karenanya kami sangat berharap penumpang 'rajin' memberikan feedback melalui fitur rating dan support yang ada di aplikasi agar kami dapat semakin menyempurnakan pengalaman penumpang," ungkap Novita.

Beberapa fitur telah hadirkan melalui, seperti laporan "Smooth Driving" dan rata-rata kecepatan yang ada di aplikasi pengemudi untuk membantu mitra pengemudi untuk menyempurnakan kenyamanan mengemudi mereka.