Selasa, 14 November 2017

The Writer

Merancang Rencana Kuliah di Jakarta dengan Biaya Kuliah yang Pas


Melanjutkan kuliah memang menjadi tujuan bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat.  Tentu juga dengan memperhatikan kondisi yang dimiliki, baik secara potensi diri maupun secara ekoonomi, jangan sampai hanya karena kesalahan rancangan biaya kuliah yang tidak sesuai dengan keadaan Anda, membuat kuliah terhenti di tengah perjalanan. Begitu pula bagi Anda yang sudah lulus Strata Sarjana, Jika ingin melanjutkan kuliah, bisa jadi Anda perlu memperhatikan dan mengetahui biaya kuliah S2. Kuliah S2 tidak seperti S1, terlebih untuk permasalahan biaya yang lebi besar. Di era yang telah maju ini, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan permasalan biaya kuliah, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan pinjaman, seperti pengajuan KTA tunaiku. Salah satu alternatif terbaru dalam pinjaman uang yang mudah, praktis dan aman.

Jakarta, kota metropolitan yang penuh dengan keramaian dan bisnis yang menyebar dimana-mana, tidak meninggalkan dalam hal pendidikan, begitu pula kampus-kampus ternama yang menjadi dambaan bagi para Mahasiswa. Kali ini Jagomigo akan membahasa mengenai rincian biaya kuliah S2 di Jakarta, beberapa kampus yang ada diantaranya adalah;

1. Universitas Gajah Mada - Kampus Jakarta
Kampus yang terletak di Manggarai Tebet, Jakarta Selatan ini menawarkan Program Studi Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta menawarkan Konsentrasi Hukum Bisnis dan Konsentrasi Hukum Litigasi. Untuk biaya kuliah S2 di Universitas Gajah Mada - Kampus Jakarta. Berdasarkan Keputusan Rektor UGM Nomor 847/PII/SK/HT/2012 tertanggal 6 Agustus 2012, total biaya kuliah S2 hingga lulus berkisar 66 Juta.

Source : http://jakarta.law.ugm.ac.id

2. UNJ
Salah Satu kampus favorite yang ada di Jakarta Timur ini cukup berbeda dari yang lain, terlebih untuk biaya kuliah S2 nya berkisar dari 10 Juta rupiah untuk semester awal sampai dengan semester 4, semester selanjutnya berkisar 4,6 juta untuk yang regular. Untuk Non regular lebih besar sedikit dari yang regular. Adapun program studi yang ditawarkan beberapa diantaranya adalah Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa, Pendidikan Dasar, Linguistik Terapan dan masih banyak prodi lainnya.

3. Universitas Indonesia
Kampus ternama ini untuk Operasional Pendidikan (berdasarkan SK No:0667/SK/R/UI/2014) perlu diketahui bahwa Biaya Pendidikan Berkeadilan hanya berlaku untuk program Sarjana Reguler. Program pendidikan lain (Vokasi, Sarjana Paralel, Sarjana Ekstensi, Sarjana Kelas Internasional maupun Pascasarjana) tidak berhak atas skema Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan. Beberapa diantaranya. Biaya kuliah S2 untuk di kampus ini berkisar dari 7 juta untuk per semesternya tergantung dari program studi masing-masing.

Source : http://www.ui.ac.id

Demikian tadi sekilas biaya kuliah S2 untuk beberapa kampus yang ada di Jakarta. Biaya yang disampaikan belum termasuk dari biaya lainnya seperti biaya hidup untuk makan, penginapan serta keperluan lainnya bagi Anda yang merantau ke kota metropolitan ini. Untuk itulah tunaikan hadir membantu Anda yang mengalami kesulitan untuk biaya kuliah. Anda bisa melakukan pengajuan KTA tunaiku untuk keperluan biaya kuliah S2. Terakhir kata, bagi Anda yang lebih efektif dan efisien, bisa saja melamar pekerjaan untuk kerja art time, sembari menambah ongkos biaya hidup, namun jangan sampai pekerjaan tersebut mengganggu proses perkuliahan yang ada. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang berencana kuliah S2 di Jakarta.