Selasa, 09 Januari 2018

The Writer

Jenis Baju Renang Bayi Sesuai Dengan Usianya


Mencoba hal baru bagi anak merupakan sesuatu yang menyenangkan. Sudah pernahkah si kecil mencoba untuk berenang atau setidaknya bermain di kolam air? Ya, hampir semua anak menyukai kegiatan bermain air dan berenang. Namun meskipun demikian, perlu juga diperhatikan keamanan si kecil. Salah satunya adalah dengan memberikan si kecil baju renang ketika hendak berenang dan bermain air.

Ketika anak ingin berenang apakah bunda akan melarangnya? Seharusnya bunda mendukungnya dengan mengajari dan membimbingnya sampai bisa berenang. Belajar berenang bukan merupakan sesuatu yang harus ditakutkan namun justru harus disupport seperti diberikan baju renang misalnya.
Mothercare adalah toko perlengkapan bayi yang super lengkap yang menyediakan berbagai penawaran menarik untuk bunda di rumah.

Berbicara mengenai baju renang, ada beragam jenis baju renang yang dapat bunda berikan kepada si kecil. Apakah bunda sudah berikan baju renang yang tepat untuk si kecil? Jangan-jangan bunda hanya asal saja membelikan baju renang kepada si kecil. Sebaiknya perhatikan lagi jenis-jenis baju renang karena tidak semua baju renang cocok untuk si kecil. Lalu apa saja jenis-jenis baju renang? Dan bagaimana memilih baju renang yang tepat untuk si kecil?

Baju renang untuk anak biasanya dibuat dari bahan yang sama pada baju renang untuk orang dewasa. Biasanya, bahan yang digunakan memilki serat yang halus, tahan air, serta ringan sehingga tidak menyulitkan anak ketika berenang. Bunda pun bisa memilih baju renang mana yang paling tepat dan pas untuk anak kenakan saat berenang. Biasanya, jenis baju renang memiliki bahan seperti berikut:

Kain Lycra (spandex)
Jenis bahan yang pertama yang biasa digunakan untuk baju renang adalah Kain lycra atau yang sering disebut dengan spandex. Kain ini termasuk kain yang lembut dan nyaman dipakai. Biasanya kain ini cukup awet jika digunakan untuk bahan baju renang namun juga tergantung pada cara pemakaian dan kualitas kain lycra yang dipakai.

Kain Polyester
Bahan kedua adalah kain polyester. Jenis kain ini tidak lebih lembut daripada kain spandex. Kain ini juga kurang elastis bila dibandingkan dengan kain jenis lycra. Tetapi kain polyester terkenal akan keawetannya. Banyak baju renang anak yang menggunakan bahan kain polyester ini yang kemudian dilengkapi dengan pelindung anti UV.

Kain Nylon
Jenis bahan lain yang biasa untuk baju renang adalah kain nylon. Kain ini terkenal sangat kuat, ringan , dan elastis. Jenis kain ini memiliki daya serap terhadap air yang sangat kecil sehingga tepat untuk bahan baju renang anak karena sangat mudah dikeringkan.

Neoprene
Sedangkan untuk kain Neoprene ini memiliki kelenturan dan elastisitas seperti karet. Bahan ini memberikan insulasi yang sangat baik terhadap dingin sehingga tubuh anak Anda kan tetap hangat walaupun seharian berenang di dalam air.

Lalu baju renang jenis mana yang cocok dan tapat untuk si kecil? Baju renang anak biasanya mengguakan model diving atau model baju selam pendek untuk anak yang dilengkapi dengan zipper opening dibagian belakang agar mudah saat digunakan. Biasanya terbuat dari bahan spandex nylon yang elastis mengikuti lekuk tubuh, tetapi tetap lembut dan nyaman dibadan.

Nah, itulah bunda sedikit info tentang baju renang dan jenis-jenisnya yang dapat bunda jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat.